Satya Nagari

Awardee Beasiswa Pendidikan Indonesia LPDP Angkatan 63

Tentang Satya Nagari

Satya Nagari adalah kumpulan 126 penerima BPI LPDP yang tergabung dalam program Persiapan Keberangkatan Angkatan 63 (PK-63) Satya Nagari

Adapun makna/filosofi dari nama tersebut adalah : 1. Satya : menurut kamus bahasa Sansekerta, Satya merupakan suatu ungkapan yang bermakna kesetiaan dan pengabdian. 2. Nagari : merupakan istilah padanan kata dari kata Negeri, yang menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), memiliki arti tanah tempat tinggal suatu bangsa. Juga bisa berarti kampung halaman atau tempat kelahiran.

Selain makna tersebut, kata NAGARI ini juga merupakan akronim dari kata eNAm tiGA berdikaRI. Berdikari menurut KBBI berarti berdiri di atas kaki sendiri, tidak bergantung pada orang lain. Dalam setiap nama pastilah ada suatu harapan yang diangankan, begitu juga dengan nama SATYA NAGARI. Dengan nama angkatan tersebut, diharapkan angkatan PK-63 selalu menjunjung tinggi rasa kesetiaan dan pengabdian terhadap negeri kita tercinta yaitu tanah air Indonesia.

Selain itu, angkatan PK-63 menjadi manusia yang berdikari dan berdedikasi dimanapun kita berada nantinya, dan alangkah lebih baik lagi bila setelah selesai studi, kita dapat mengabdi kepada negeri dengan menjadikan bangsa ini bangsa yang berdikari untuk Indonesia yang lebih baik.

Advertisements